5 Game Esports Paling Aneh di Dunia

5 Game Esports Paling Aneh di Dunia – Saat ini sudah semakin banyak orang yang pandai dalam menggunakan apa yang ada seperti bagaimana cara menghasilkan uang dari bermain game. Kamu pasti tahu game esports seperti Counter Strike: Global Offensive, Valorant, Mobile Legends: Bang Bang, dan Apex Legends. Sebagai game esports, mereka dimainkan oleh para profesional yang berkompetisi untuk meraih prestasi. Tentu, ketika kamu mendengar deretan nama tersebut, kamu akan merasa biasa saja. Lagi pula, genre FPS dan MOBA sering kok dijadikan kompetisi. Nah, ternyata ada lho game yang sepintas terlihat kurang cocok dijadikan esports. Walaupun begitu, para gamer tetap berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Yuk, simak game esports paling aneh!

1. Stardew Valley
Game simulasi kehidupan yang mengajak kamu untuk bercocok tanam, bersosialisasi, dan menjelajahi dungeon kini telah menjadi esports! Kompetisi bernama Stardew Valley Cup ini mengadu empat tim untuk menyelesaikan beberapa tugas demi mendapatkan poin dan uang sebesar 40 ribu dolar AS (Rp569,9 juta). Keren!

Kompetisi yang berlangsung pada 4 September 2021 ini di-cast oleh YouTuber Stardew Valley, Unsurpassable Z dan pengembang game itu sendiri, Eric Barone atau akrab dipanggil ConcernedApe. Lucunya, keduanya harus memutar otak dan menentukan lebih dari seratus tugas yang harus diselesaikan oleh keempat tim.

2. GeoGuessr
Buat kamu yang sering jalan-jalan ke negara lain dengan menggunakan aplikasi Google Maps, ada esports yang cocok buat kamu. Dalam game yang pertama kali diluncurkan tahun 2013 ini, kamu akan ditempatkan dalam posisi acak dan harus menebak nama daerah tersebut.

Hal ini tidak mudah, mengingat kamu tidak dapat melihat nama jalan atau nama toko. Gaya arsitektur dan suasana tempat menjadi contoh petunjuk yang dapat membantu kamu meraih poin di GeoGuessr. Semakin dekat tebakan kamu dengan lokasi sebenarnya, semakin banyak poinmu!

Melansir theScore esports, kompetisi GeoGuessr melibatkan pemain terbaik yang diadu dalam match lima ronde dan dibuat lebih seru dengan keberadaan caster. Siapa yang mendapatkan poin terbanyak, ialah yang menang.

3. Tom and Jerry: Chase
Kartun yang menjadi tontonan banyak anak di berbagai belahan dunia telah mendapatkan game mobile yang kasual, tetapi memiliki elemen kompetitif. Game berjudul Tom and Jerry: Chase yang dikembangkan oleh NetEase Games memiliki konsep yang tidak asing bagi kamu yang familier dengan Dead by Daylight dan Identity V.

Dalam game yang mengusung konsep 1 lawan 4 ini, kamu dapat memilih ingin bermain sebagai kucing atau tikus. Di satu sisi, 4 tikus bekerja sama untuk mencuri keju dan mengelabui si kucing. Di sisi lain, si kucing harus menangkap keempat tikus yang mengganggu. Terdapat banyak karakter yang dapat kamu gunakan seperti Tuffy, Jerry, Tom, Pecos, dan Butch.

Mengutip IGN Southeast Asia, esports unik ini juga punya fase pick dan ban, lho! Yup, fase di mana kedua tim dapat menentukan karakter yang dipilih dan karakter yang akan di-ban. Dengan demikian, fase ini akan menentukan komposisi team sendiri dan tim musuh.

Baca Juga : Pilihan Game RPG Multiplayer

4. The Sims 4
Esports kali ini cukup berbeda karena dikemas dalam bentuk reality show. Melalui kerja samanya dengan ELEAGUE dan Buzzfeed Multiplayer, EA memproduksi esports bernama The Sims Spark’d.

Sebanyak 12 kontestan dan beberapa juri terlibat dalam kompetisi ini. Dalam The Sims Spark’d, kontestan memperebutkan sebanyak 100 ribu dolar AS (Rp1,4 miliar).

Sebagai gambaran, salah satu tahapan kompetisi adalah mode tim. Setiap tim punya Stylist, Builder, dan Storyteller. Seperti namanya, Stylist bertugas untuk membuat karakter, Builder punya kewajiban untuk merancang tempat tinggal diikuti arsitekturnya, sedangkan Storyteller merupakan sosok yang menciptakan alur cerita. Kamu pilih yang mana?

5. UNO! Mobile
Saat berkumpul dengan teman atau keluarga, UNO dan Jenga menjadi contoh permainan yang berguna untuk mengisi waktu. Apa yang terjadi ketika game party seperti UNO dijadikan esports? UNO Championship Series Mobile Tournament adalah jawabannya!

Menurut One Esports, turnamen ini diadakan sebagai perayaan hari jadi UNO ke-50. Selain UNO Mobile Tournament yang bersifat global, ada juga UNO Championship Series Invitational Tournament yang berlangsung pada 11 November 2021 di Las Vegas. Kompetisi ini memiliki hadiah utama sebesar 50 ribu dolar AS (Rp712,8 juta). Banyak sekali, ya!

By admin